Nobu Bank Raih Penghargaan Excellent Infobank Award 2023

Nobu Bank saat meraih Penghargaan Excellent di ajang Infobank Award 2023, Jumat (25/8). (Foto: Dok. Nobu Bank)
Nobu Bank saat meraih Penghargaan Excellent di ajang Infobank Award 2023, Jumat (25/8). (Foto: Dok. Nobu Bank)

RM.id  Rakyat Merdeka – PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) berhasil meraih Infobank Award 2023 dengan prestasi kinerja “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Penghargaan ini diserahkan Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, bersama Direktur Infobank Institute, Rully Ferdian, kepada Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank, dalam rangkaian acara 28th Infobank Award 2023 yang digelar di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (25/8).

Infobank Award 2023 dengan prestasi kinerja “Sangat Bagus” (Excellent) yang diterima Nobu Bank ini didasarkan pada kinerja pada tahun 2021 – 2022 yang dirangkum oleh Biro Riset Infobank dalam Rating Bank 2023.

Eko menjelaskan, Biro Riset Infobank melakukan rating terhadap 106 bank umum di KBMI 1, 2, 3, dan 4 berdasarkan kinerja bank-bank tersebut dengan kriteria penilaian meliputi profil risiko, Good Corporate Governance (GCG), rentabilitas, permodalan, efisiensi dan pertumbuhan.

Predikat “Sangat Bagus” hanya diberikan bagi bank-bank yang mencapai penilaian di atas 80 persen.

Sementara itu, Suhaimin menjelaskan bahwa Nobu Bank mengapresiasi konsistensi Infobank yang telah memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan selama 28 tahun terakhir dan telah menjadi referensi lembaga penilai kinerja perbankan yang sangat diakui oleh pelaku industri perbankan.

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus mendorong momentum pertumbuhan Nobu Bank secara berkelanjutan,” ujar Suhaimin dalam keterangannya, Senin (28/8).

Lebih lanjut Suhaimin menambahkan, penilaian dari lembaga independen tentunya penting untuk memperoleh gambaran komprehensif kinerja masing-masing bank di antara peer group-nya sehingga mendorong setiap bank memberikan kinerja terbaiknya.

Tahun 2022, Nobu Bank berhasil mencetak pertumbuhan Laba Bersih sebesar 61,8 persen yang ditopang terutama dari kinerja pertumbuhan Kredit (loan growth) yang lebih dari 25 persen.

Tahun ini Nobu Bank tetap mentargetkan pertumbuhan penyaluran kredit yang optimal baik pada segmen consumer, SME Commercial maupun mikro, sehingga diharapkan dapat kembali mencetak pertumbuhan laba yang memuaskan.

“Nobu Bank juga akan terus mendorong langkah transformasi digital melalui penyediaan produk dan layanan digital yang semakin beragam dan secara konsisten meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu,” ujar Suhaimin.

Pemberian penghargaan Infobank Award 2023 ini merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap pelaku industri perbankan nasional yang telah bekerja ekstra keras dengan dedikasi dan integritas tinggi.https://berikanlah.com/wp-admin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*