Bunda Merah Putih Gelar Sunatan Massal Di Jakarta

Ketua BMP Angela Adriana Brigita bersama peserta sunatan massal di Aula Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis 22/6/2023 . (Foto : Ist)
Ketua BMP Angela Adriana Brigita bersama peserta sunatan massal di Aula Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis 22/6/2023 . (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka – Organisasi relawan Indonesia pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Bunda Merah Putih (BMP), menggelar khitan massal di masa libur sekolah. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis (22/6/2023) pagi.

Selain khitan massal, BMP juga membagikan paket berupa sarung, baju koko, tas, uang saku serta suvenir.

“Sunatan atau khitan itu sehat dan menjadi program kerja kami selain penyuluhan tentang pencegahan stunting serta pemeriksaan kesehatan secara gratis yang selama ini dijalankan dan akan terus dilakukan. Selain itu sebagai bagian kepanjangan program Presiden Jokowi dan calon presiden Ganjar Pranowo di 2024 dalam menebarkan kebaikan,” kata Ketua BMP Angela Adriana Brigita dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/6).

Khitan sendiri bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Fungsi khitan mempermudah dan mempercepat proses pembersihan.

Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

“Kegiatan juga mampu mempererat silaturrahmi sesama anggota dan masyarakat serta menguatkan kinerja organisasi sebagai mitra pemerintah. Semoga anak-anak yang telah di khitan menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia, anak sehat dan Indonesia hebat,” tambahnya.

Untuk menambah kenyamanan anak-anak, panitia menyediakan sejumlah acara dan hiburan yang dilengkapi dengan mainan anak. Dengan tata ruangan yang nyaman, mereka bisa bermain, bernyanyi, sambil menunggu giliran disunat.

Dikatakannya lagi, dengan khitan massal masyarakat mendapatkan manfaat di antaranya, yakni bermanfaat untuk mendidik anak-anak agar berperilaku hidup bersih dan sehat.

BMP juga berharap dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya seperti donor darah, bersih lingkungan, pendampingan dan pembekalan UMKM dan kegiatan lainnya.

“Harapan saya tidak hanya sebatas seremonial namun melalui serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan sekaligus menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membantu pemerintah,” jelas Bungit- sapaan Bunda Angela Brigita.

Pada kegiatan ini, BMP berkerjasama dengan PDIP, Baitul Muslimin Indonesia dan Penanggungjawab Rumah Merah Kebagusan sekaligus Bacaleg DPRD DKI Dapil 8 (Pancoran, Mampang, Tebet, Jagakarsa, Pasar  Minggu) Sereida Tambunan.

“Kebetulan saya dapat info dari teman, dan dua anak saya yaitu Ibrahim berusia 8 tahun sudah lama minta disunat, ya sudah saya daftarkan bersama adiknya, Adam. Saya mengucapkan banyak terima kasih telah digelar sunatan massal dari organisasi BMP sangat membantu masyarakat,” terang Rizkia, warga Lenteng Agung, yang bahagia putra-putranya telah di sunat.

Hal senada pun diungkapkan, Deny,  warga Kebagusan yang mendampingi putranya Danis Maiza (10). 

“Saya sangat terbantu dengan acara sunatan massal yang bersifat sosial ini. Saya ucapkan terima kasih,” tambahnya.https://berikanlah.com/wp-admin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*