Prabowo Mirip Jokowi, Pertahanan Ini Bakal Jadi Kunci

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áCalon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa dalam hubungan internasional yang utama bagi Indonesia adalah kepentingan ekonomi di dalam negeri. Oleh karena itu, Indonesia harus memperkuat ekonomi di dalam negeri melalui hilirisasi.

Menurut Prabowo hilirisasi mineral tambang menjadi kunci bagi Indonesia dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Sebab, hilirisasi menciptakan nilai tambah berkali-kali lipat.

“Kita harus menjaga kekayaan kita, kita harus mengelola kekayaan kita, kita harus hilirisasi supaya nilai tambah berpuluh-puluh kali naik. Kita kumpulkan aset-aset dan keuangan kita, kita sejahterakan rakyat kita. Baru kita akan disegani dan didengar oleh semua negara, terutama negara-negara selatan,” ujar Prabowo dalam debat capres kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (7/1/2024).

Prabowo optimistis melalui hilirisasi Indonesia akan mempunyai daya tawar yang cukup kuat di mata dunia. Dengan demikian, ia tidak khawatir apabila negara lain akan mengintervensi negara Indonesia soal utang.

“Kita sangat dihormati kita tidak pernah default, saya keliling seluruh dunia mereka sangat hormat dengan Indonesia, kita tidak pernah gagal utang, dan saya sangat optimis,” kata Prabowo.

Meski begitu, Prabowo menekankan agar Indonesia harus mempunyai kekuatan pertahanan yang mumpuni. Sehingga Indonesia tidak dapat diintervensi oleh negara manapun di dunia.

“Untuk itu kita harus punya laba yang cukup, kita harus punya neraca perdagangan yang positif, kita harus punya tabungan yang banyak, dan untuk itu hanya bisa dilakukan hilirisasi. Dengan penghematan, dengan efisiensi, dengan penerimaan pajak yang baik dan yang efisien,” ujarnya. https://popicedingin.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*