Potret Anggun Calon Istri Pangeran Abdul Mateen Jelang Pernikahan

Jakarta, CNBC Indonesia – Kerajaan Brunei Darussalam akan segera menggelar Royal Wedding untuk Pangeran Mateen. Sang Pangeran, yang dipuja banyak wanita karena paras tampannya, akan segera mempersunting gadis pilihannya, Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam.

Anisha tampil cantik dengan baju adat Melayu, yakni baju kurung berwarna putih jelang pernikahannya. Potret anggun Anisha diunggah oleh akun perancang baju, Teh Firdaus (@tehfirdaus). Dalam unggahannya, Teh Firdaus mengungkapkan bahwa Anisha mempercayakan tim desainernya untuk membuat pakaian untuk acara Khatam Quran, sebuah ritual jelang pernikahan.

“Suatu kehormatan bisa berperan dalam pernikahan kerajaan Brunei. Saksikan keanggunan Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah Adam Isa Kalebic dalam baju kurung buatan kami yang terbuat dari tenunan Brunei yang rumit saat acara Khatam Quran,” tulis Teh Firdaus, dikutip Senin (8/1/2024).

Anisha Rohmah, calon istri Pangeran Mateen dari Brunei. (Tangkapan layar Instagram @tehfirdaus)
Anisha Rohmah, calon istri Pangeran Mateen dari Brunei. (Tangkapan layar Instagram @tehfirdaus)

Dalam foto tersebut, cucu penasihat sultan di Brunei, Yang Berhormat Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim itu tampak anggun dengan baju kurung berwarna putih cenderung silver serta rok berwarna senada. Di bagian pergelangan tangan dan bawah baju, Teh Firdaus menambahkan aksen bordiran yang cantik.

Untuk melengkapi penampilannya, Anisha menggunakan kerudung berwarna putih yang serasi dengan pakaiannya dan makeup natural.

Rangkaian pesta pernikahan Pangeran Mateen dari Brunei

Pangeran Brunei Abdul Mateen. (Tangkapan Layar Instagram/ tmski Mateen)

Sebagai informasi, Borneo Bulletin melaporkan bahwa perayaan pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa-Kalebic akan berlangsung selama 10 hari.

Rangkaian pernikahan dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan pada Minggu, 7 Januari 2024 mendatang.

Acara pernikahan kemudian dilanjutkan dengan Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga pada Senin, 8 Januari 2024; Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja pada Selasa, 9 Januari 2024; dan Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja pada Rabu, 10 Januari 2024.

Selanjutnya, upacara pernikahan sesuai ajaran Islam atau akad nikah (Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja) akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Januari 2024.

Akad nikah bukanlah akhir dari rangkaian acara pernikahan. Pada Minggu, 14 Januari 2024, kerajaan akan melaksanakan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

Keesokan harinya, yakni Senin, 15 Januari 2024 rangkaian pesta dilanjutkan dengan Majlis Persantapan Diraja dan ditutup dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat serta Menutup Gendang Jaga-jaga pada Selasa, 16 Januari 2016. https://saladbiji.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*