Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Investasi Rp4 T

Jakarta, CNBC INDONESIA РPresiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pagi ini. Peresmian dilakukan di GT Limo Utama, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 km dengan total investasi yang dikeluarkan adalah Rp4 triliun,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Sebelum ini, sudah ada jalan tol lingkar dalam, JORR 1, dan JORR 2.

“Dan jalan tol ini yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR 2. Yang juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi. Saya tanyakan pada Menteri PU (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono), bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” katanya.

Kepala negara menjelaskan pengoperasian jalan tol ini akan memberikan lebih banyak pilihan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di Cibubur, Bogor, dan Tangerang untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lain-lainnya tanpa harus perlu masuk ke dalam kota.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat akan memiliki pilihan, memiliki alternatif, dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” ujar Jokowi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Terima kasih.” https://belakangan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*