Jokowi Bakal Hadir di HUT PDI Perjuangan? Ini Penjelasannya…

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum memperoleh undangan untuk menghadiri perayaan HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rabu (10/1/2024). Pengakuan itu disampaikan Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pagi ini.

“Belum dapat undangan,” katanya.

Namun, seperti diketahui, pada beberapa hari mendatang, Jokowi dikabarkan bakal melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara.

“Pada tanggal 9-14 Januari 2024, presiden diagendakan kunjungan ke tiga negara Vietnam, Filipina, Brunei Darusalam,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat.

Menurut Ari, persiapan kunjungan kerja ke tiga negara itu sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya. Nantinya mengenai detail agenda kunjungan kerja presiden akan dijelaskan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga sudah mendapatkan informasi Jokowi akan melakukan kunjungan luar negeri saat HUT PDIP.

“Kami mendapatkan info bapak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri di Filipina,” kata Hasto mengutip CNN Indonesia, Sabtu (6/1/2024). https://makcauhai.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*