‘Gemoysian’ Viral di Medsos, Netizen Komen Ini Soal Debat Capres 2024

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Debat Capres 2024 yang berlangsung pada hari ini, Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta, berlangsung panas.

Ketiga capres saling adu gagasan terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Beberapa topik yang hangat dibahas terkait sengketa Laut China Selatan (LCS), anggaran Kemenhan dan belanja alutsista bekas, hingga beberapa indeks terkait pertahanan dan militer di Indonesia yang menurun.

Pertanyaan soal indeks yang menurun itu ditanyakan oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Namun, data-data itu dibantah oleh Prabowo dengan mengatakan data-data itu tak akurat.

Ganjar menganggap jawaban-jawaban yang disampaikan Prabowo dalam sesi debat itu tidak ada yang menjawab pertanyaannya. Malah, Prabowo ia anggap hanya bisa membantah data yang dibawa dalam sesi tanya jawab itu tanpa mampu membawa data pembandingnya.

“Maaf kali ini bapak tidak menjawab sama sekali pertanyaan saya. Saya ingin data yang bapak katakan saya salah silahkan anda bantah di sana, bapak tidak mampu membantah,” kata Ganjar.

Prabowo pun berdalih tak bisa menampilkan data versinya karena tidak diberikan waktu dalam debat. Saat Ganjar meminta bahwa ia butuh dikasih data itu sekarang juga, Prabowo lalu tampak emosi.

“Anda tidak fair,” kata Prabowo

Selain itu, Anies juga sempat menyinggung soal banyaknya orang dalam yang dilibatkan dalam pengadaan alutsista di Kemenhan. Anies juga mengatakan adanya pelanggaran etika yang dilakukan Prabowo.

Menanggapi hal ini, Prabowo kembali melontarkan kalimat pedas dengan mengatakan Anies tak pantas bicara soal etika. Ia juga mengatakan Anies menyesatkan.

“Anda memberi contoh tidak baik soal etik” kata Prabowo.

Tak cuma keriuhan di lokasi debat, namun adu mulut ini juga dibahas oleh netizen di media sosial. Tanggapan Prabowo yang dinilai emosian dalam menghadapi debat disorot oleh netizen.

Pantauan CNBC Indonesia, Beberapa tagar masuk ke jejeran terpopuler. Antara lain ‘Emosi’, ‘Gemoysian’, ‘Omon’, hingga ‘El Gemoy’. https://outbackball.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*