Gaya Ninja Ganjar Serang Prabowo: “Mas Anies Enggak Usah Takut”

Jakarta, CNBC Indonesia – Taktik Ganjar Pranowo sempat mencuri perhatian saat debat capres 2024 pada Minggu malam (7/1/2024). Pasalnya, Ganjar dengan lihai memancing Anies Baswedan untuk menyerang kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo.

Awalnya, Ganjar memberikan skor 5 untuk kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Namun, Anies merasa nilai yang diberikan Ganjar terlalu besar.

Anies kemudian ditanya oleh Ganjar Pranowo. “Mas Anies enggak usah takut, disebut saja angkanya berapa, kayak saya gitu sebut saja begitu,” ungkap Ganjar di Debat Capres 2024, Minggu (7/1/2024).

“Nilainnya 11, tapi 11 dari 100,” jawab Anies telak.

Sebelumnya, Anies menjelaskan era saat ini lebih parah karena kenaikan gaji TNI/Polri hanya 3 kali. Berbeda kondisinya dengan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dimana kenaikan gaji TNI/Polri sampai 9 kali.

“Mereka kerjakan hal sulit dan berat tapi dari sisi kebijakan menurut saya lebih parah karena di era SBY terjadi kenaikan gaji 9 kali, pada era ini hanya naik gaji 3 kali dan naik gaji tahun depan karena mungkin pemilu,” ucapnya.

“Tapi dari sisi lain kesejahterahan tidak dipikirkan serius tukin hanya 80%. Lihat Kemenkeu lihat PUPR menterinya mengusahakan peningkatan tukin, lalu di alutista bekas itu risikonya keselamatan TNI kita mereka kerja keras menjaga tanah RI ini tapi tidak didukung dengan policy menurut saya skornya di bawah 5, kalau 5 itu ketinggian,” tegas Anies. https://perjalananini.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*