Anies Sebut Skor Kemenhan Prabowo di Bawah 5, Ini Kata Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia РPresiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai penilaian skor 5 pada kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto. Hal ini menjawab kritikan yang dilontarkan oleh Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam Debat Pilpres Ketiga, Minggu (7/1/2024).

“Tanyakan ke Menteri Pertahanan,” kata Jokowi usai peresmian tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor di Depok, Senin (8/1/2024).

Sebelumnya dalam debat, Anies memberikan pertanyaan kepada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo terkait skor kinerja Kemenhan kepada Ganjar.

“Bapak juga waktu itu telah memberi penilaian atas kinerja penegakan hukum di Indonesia, bapak memberi skor 5 atas kinerja hukum di Indonesia,” kata Anies.

“Pertanyaannya sekarang, terkait pertahanan berapa skor yang bapak berikan atas kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Pak Prabowo?” tutur Anies.

Merespons pernyataan itu, Ganjar mengatakan bahwa penilaiannya terhadap kinerja Kementerian Pertahanan pada masa kepemimpinan Prabowo juga 5 skornya seperti saat penilain terkait kualitas penegakkan hukum.

“5 juga, saya punya datanya dan kemudian akan saya sampaikan, maka di meja saya sudah saya siapkan data satu per satu,” ungkap Ganjar.

Tak itu saja, Ganjar pun lantas membalas kembali pertanyaan Anies tersebut. Dia pun melontarkan pertanyaan serupa kepada Anies terkait ranking kinerja Kementerian Pertahanan saat ini.

“Mas Anies gak usah takut, disebut saja angkanya berapa, kayak saya gitu sebut saja begitu,” ungkap Ganjar.

“11 dari 100,” jawab Anies telak. https://documentsemua.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*